Cara Flash Oppo Neo3 R831K Matot Via PC 100% Tested Bootloop

Cara flash Oppo neo 3 r831k matot menggunakan flashtool dengan pc tentunya yang kali ini OM HP lengkapi beserta gambar tiap tahapannya sehingga memudahkan pembaca untuk mengikutinya. Perlu diulang lagi bahwa proses flashing ini adalah proses instalasi rom sistem operasi Android pada smartphone yang pada halaman ini kita menggunakan file flash yang terdapat file scatter di dalam paketan filenya, dan tool nya menggunakan SP Flashtool.

Cara flash Oppo R831k 100% tested oleh admin blog OM HP sendiri yang sudah beberapa kali masuk servisan ponsel merik ini ke konter dengan berbagai keluhan dengan kerusakan di bagian software yang bisa diatasi dengan cara flash ini.

Perlu diperhatikan juga bahwa Oppo r831k ini menggunakan chip MT6572 yang banyak sekali versi firmwarenya, sehingga kalau anda ingin flash Oppo r831k yang masih menyala hanya kerusakan software lainnya seperti bootloop/ hank logo, lupa pola, loading lemot, proses android terhenti, maka sebaiknya jangan dicentang preloader dan uboot yang nanti dijelaskan pada gambar. Tetapi kalau memang sudah matot alias mati total maka silahkan flash full dicentang semua file flashnya.

Cara Flash Oppo Neo3 R831k Via PC :

  1. Download file di bawah ini, khusus yg download di 4shared harus buat akun dulu disana gratis atau konek dengan facebook anda:
    • Flashtool : Flashtool V5.1444.000.000 (GDrive 31,809MB)
    • Driver     : MT65xx USB Driver (Mediafire 8,29MB)
    • Firmware : Stockrom Oppo R831k (Direct 560,97MB) password: oppo1
  2. Silahkan ekstrak semua file yang anda download tadi
  3. Buka Flashtool di didalam folder flashtool yang sudah anda ekstrak sebelumnya Tahapan flashing Oppo r831k menggunakan sp flashtool.
  4. Setelah terbuka lihat di tab kanan atas klik Download Agent dan pilih MTK All in One Cara flashing oppo r831k menggunakan sp flashtool beserta dengan gambar tutornya.
  5. Di bawahnya klik tombol Scatter-loading laluu pilih file scatter di dalam folder firmware Oppo r831k yang telah Anda download sebelumnya. 
  6. Setelah itu pada opsi file yang muncul buang centang pada PRELOADER dan UBOOT, jika ponsel yang Anda kerjakan masih bisa menyala walaupun rusak hank atau lainnya. Tetapi kalau sudah mati total maka semua file harus dicentang. 
  7. Setelah itu untuk masuk proses flash klik tombol Download 
  8. Silahkan siapkan ponsel Anda beserta kabel data usb yang sudah tercolok di komputer, lalu;
    • Kalau tanpa baterai silahkan tekan tombol volume up lalu colok kabel usb sampai muncul notifikasi instal driver di komputer anda
    • Kalau dengan baterai terpasang langsung saja colok kabel usb ke ponsel anda tanpa menekan tombol apapun, dan biarkan komputer menegenali device anda.
  9. Setelah muncul notifikasi instal driver maka arahkan ke folder MT65xx  USB Driver yang sudah anda download sebelumnya. (OM anggap sudah bisa nginstal driver ya)
  10. Kalau sudah terinstal drivernya maka proses bar berwarna kuning akan muncul beserta persentase proses flashingnya. 
  11. Jika sudah terinstal driver masih saja bengong, maka cabut kabel data dan ulangi proses dari tahap nomor 8.
    • Jika masih saja maka cek di bagian Device manager dan cek driver anda di situ kalau ada logo tanda seru warna kuning pada usb oppo maka silahkan update driver secara manual dan arahkan ke folder driver tadi.
    • Untuk cek device manager silahkan browsing ya gan, karena rata-rata pengguna komputer sudah mengerti.
  12. Lamanya proses flashing tergantung komputer yang anda gunakan, dan sebaiknya tutup semua aplikasi  lain yang berjalan di komputer kalau komputernya lemot.
  13. Kalau berhasil nanti akan muncul notifikasi Download OK 
  14. Silahkan cabut kabel data
  15. Nyalakan ponsel Anda
  16. Setelah menyala silahkan setel bahasa, wifi, akun gmail, dan lainnya.
  17. Selesai
See also  Buka FRP Oppo A39 Tanpa Flash

Demikianlah cara flash Oppo neo3 r831k bootloop menggunakan komputer dan software sp flashtool semoga bisa membantu pembaca yang membutuhkannya. Kalau ada kesulitan dalam proses flashing yang Anda lakukan silahkan berikan komentar agar artikelnya bisa dilengkapi lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *