Solusi Samsung J3 Pro Lupa Pola Tidak Bisa Dimatikan

Untuk mengatasi lupa pola ponsel J3 Pro bisa dengan pakai system recovery pada ponsel tersebut, sehingga hard reset bisa dilakukan untuk bisa membuka ponsel kembali dan memasukkan ulang pola yang baru. Kendala yang sering terjadi, ketika kode sudah diperbaiki, ternyata ponsel tak dapat dimatikan akibat pola ganda yang pastinya sudah tak diingat lagi, bagaimana mengatasi masalah tersebut?

Solusi Samsung J3 Pro lupa pola tidak bisa dimatikan adalah dengan cara hard reset. Ada dua jenis hard reset untuk memperbaiki masalah lupa pola hp Samsung J3 Pro milikmu. Pertama adalah hard reset melalui menu recovery dan yang kedua adalah hard reset secara online. Yang perlu diingat adalah email saat mengaktifkan ponsel tersebut pertama kali, karena ponsel jenis ini memiliki system FRP yang aktif sehingga saat akan dilakukan reset maka maka dibutuhkan sikronisasi email.

Hard Reset Recovery

  1. Pertama kali yang harus kamu lakukan adalah masuk ke menu recovery pada ponselmu. Caranya dengan memastikan terlebih dahulu hp dalam kondisi hidup dan aktif untuk digunakan. Lalu kamu bisa mmencet tiga tombol secara bersamaan yaitu home, power dan volume up. Kondisi yang akan terjadi adalah hp kamu akan mati.
  2. Setelah memastikan hp mati, tetaplah menekan tiga tombol tersebut hingga keluar tulisan android system recovery barulah kemudian kamu bisa melepaskan ketiga tombol. Dan saat ini kamu sudah masuk ke recovery menu.
  3. Untuk memulai hard reset kamu bisa memilih facory reset atau wipe reset yang ada pada layar monitor hp. Kemudian kamu lanjutkan dengan memilih ikon yes untuk menghapus semua data yang digunakan. Lalu proses akan berlangsung dan tunggulah sampai selesai.
  4. Setelah selesai aka nada pilihat reboot system now, maka kamu bisa memilih ikon tersebut dan kembali menunggu sampai proses reboot selesai.
  5. Jika berhasil maka kamu sudah bisa menggunakan hp J3 Pro kembali seperti biasa. namun seandainya kamu diminta untuk memasukkan google email dan kamu tidak ingat, maka kamu harus ikuti satu tutorial lagi yaitu cara membuka factory reset system (FRP)

Hard Reset Online

Untuk cara ini kamu harus memiliki jaringan internet yang bagus, karena akan dibutuhkan untuk penggunaan layanan find my device pada google. Tapi pastikan kalau kamu ingat apa alamat email dan password yang kamu pakai saat aktifasi J3 Pro, serta komputer atau ponsel berbasis android sebagai media koneksi internet.

  1. Koneksikan komputer atau ponsel android pada internet. Jangan lupa koneksikan juga hp Samsung J3 Pro ke internet.
  2. Buka chrome pada komputer atau hp yang digunakan sebagai media hard reset dan searching find my device. Jika sudah ketemu, kamu pilih situs yang paling atas di mesin pencarian google tersebut. kamu juga bisa buka link https://www.google.com/android/find
  3. Lalu kamu bisa masuk dengan memasukkan email dan password yang sama dengan yang kamu gunakan saat aktivasi Samsung J3 Pro.
  4.  Setelah berhasil masuk maka kamu bisa pilih ikon hapus perangkat saya. Kemudian akan muncul waring bahwa semua data akan terhapus jika kamu setuju tinggal tekan yes.
  5. Selanjutnya proses hard reset akan berlangsung dan kamu tinggal menunggu hingga selesai hingga hp bisa digunakan kembali.

Sekian informasi tentang solusi lupa pola hp Samsung J3 Pro menggunakan hard reset baik manual melalui hp dan komputer atau online. Semoga bermanfaat dan hpmu bisa berfungsi normal kembali.