Cara Menghapus FRP Akun Google Sony Xperia X F5121

Pada smartphone Sony Xperia X F5121, masalah FRP (Factory Reset Protection) yang menyulitkan saat akan membuka ponsel sering dialami pengguna. Tapi sebenarnya hal itu bisa diatasi dengan menggunakan cara yang tepat sehingga ponsel tidak lagi terkunci, dan pengguna tak susah payah mencari alamat email yang digunakan saat aktivasi ponsel di awal beli dulu. Bagaimana caranya menghapus FRP akun google Sony Xperia X F5121?

Ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan FRP pada Sony Xperia X F5121. Yang pertama kali harus dipastikan adalah ponsel dalam kondisi tersambung pada jaringan internet melalui wifi, kemudian pastikan juga baterai full agar tidak mengganggu proses penghapusan nantinya.

  1. Langkah pertama adalah download aplikasi FRP_GsmTube.apk sebagai aplikasi yang akan membantu proses penghapusan FRP
  2. Kemudian install aplikasi tersebut pada ponsel Sony Xperia X F5121 sesuai dengan petunjuk instalasi yang ada.
  3. Setelah terunduh maka kamu bisa langsung memilih ikon bypass FRP yang terletak di sebelah kiri layar monitor ponsel.
  4. Selanjutnya kamu akan diminta memasukkan password maka kamu bisa memilih option di pojok kiri atas yaitu browser sign-in, kemudian kamu masukkan alamat email yang akan digunakan untuk pemulihan beserta passwordnya.
  5. Kemudian kamu akan diarahkan kembali untuk instalasi aplikasi sebelumnya. Lalu setelah terinstall kembalimaka kamu bisa memilih google account management APK. Setelah itu, pilih kembali bypass FRP dan masukkan email sesuai yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  6. Setelah itu kamu akan dikirimi kode verifikasi dan tinggal masukkan kode verifikasi yang diminta.
  7. Selanjutnya tekan restart dan biarkan hp restart secara otomatis.
  8. Setelah itu kamu tinggal melakukan setting bahasa, waktu dan beberapa hal lainnya, dan ponsel akan melakukan restart otomatis kembali, dan ponsel sudah bisa digunakan seperti biasa.

Demikianlah langkah menghapus FRP untuk ponsel Sony Xperia X F5121. Tidak rumit bukan? Tinggal kamu ikut saja langkahnya dengan benar dan kepanikan lupa email dan password akan hilang dalam sekejap sehingga ponselmu tak akan pernah meminta kode verifikasi lagi saat dihidupkan.