Download Download Point Firmware Driver Smartphone for FREE!

Cara Root Di Android Menggunakan Framaroot

Root pada sebuah smartphone saat ini hampir menjadi sebuah kebutuhan paling utama dari para pengguna untuk bisa mendapatkan akses secara penuh untuk bisa melakukan segala perubahan yang diinginkan. Memang dengan memiliki akses root bisa membuat segala perubahan dari konfigurasi sederhana hingga melakukan perubahan ROM dengan custom ROM menjadi sangat mungkin dilakukan.

 

Cara root di android sendiri sudah sangat banyak sehingga untuk mendapatkan hak akses penuh ini terbilang sudah sangat mudah, namun tentunya hal ini juga akan dipengaruhi dari tipe smartphone yang dimiliki. Karena tidak semua jenis smartphone bisa disupport oleh beberapa aplikasi rooting yang tersedia saat ini disebabkan sulitnya menembus proteksi android tersebut.

 

Namun setidaknya saat ini sejumlah aplikasi rooting sudah mampu mendukung hampir seluruh jenis smartphone yang tersedia di pasar sehingga memudahkan pengguna untuk bisa melakukan rooting. Salah satu aplikasi yang paling banyak mendukung berbagai jenis smartphone dan paling sering berhasil adalah framaroot karena memang pengembangan yang terus dilakukan untuk mencari celah keamanan pada hampir tiap jenis smartphone.

Download super user framaroot

Cara root di android menggunakan aplikasi framaroot ini pun terbilang sangat mudah dan tidak berbelit belit sehingga membuat banyak pengguna awam yang ingin melakukan root juga bisa melakukan hal ini.

 

Dan berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan proses rooting di android yang dimiliki menggunakan aplikasi framaroot.

  1. Download aplikasi framaroot terlebih dahulu, sebisa mungkin download yang memiliki versi paling baru untuk memastikan smartphone yang dimiliki bisa didukung oleh aplikasi ini.
  2. Jika sudah mendownloadnya langsung install framaroot di smartphone yang ingin dilakukan proses rooting hingga aplikasi tersebut sudah siap untuk digunakan melakukan root.
  3. Cara root di android berikutnya adalah dengan membuka aplikasi tersebut hingga muncul pilihan yang ingin digunakan ketika akan melakukan proses rooting, yakni memilih aplikasi untuk menggunakan hak akses yang sudah didapatkan nantinya.
  4. Terdapat 2 pilihan yang tersedia yakni Superuser dan SuperSU, bisa memilih yang diinginkan tapi lebih disarankan menggunakan SuperSU karena lebih simpel.
  5. Setelah memilih lalu tekan opsi Aragom dan proses rooting ini akan berjalan secara otomatis hingga hak akses penuh sudah didapatkan dan juga aplikasi SuperSU sudah selesai diinstall.
  6. Setelah itu akan muncul notifikasi sebagai penanda bahwa rooting sudah sukses dilakukan dan meminta untuk dilakukan reboot untuk memasukki tahap akhir rooting.
  7. Setelah reboot selesai dilakukan, carilah aplikasi SuperSU dan kemudian buka aplikasi tersebut untuk dilakukan instalasi binary dengan menggunakan mode normal sehingga aplikasi ini bisa mengambil alih segala perubahan yang sudah didapatkan dengan root.

Demikian beberapa cara root di android menggunakan aplikasi framaroot dengan sangat mudah sehingga hak akses secara total bisa dimiliki pada smartphone yang diinginkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *