Cara Reset FRP Samsung J120G J1 4G Tanpa Hapus Data

Cara Reset FRP Samsung J120G J1 4G Tanpa Hapus Data ini perlu dibahas karena Hp Samsung J120G J1 kamu terkunci FRP yang meminta akun gmail pertama. Pastinya membuat panik, apalagi kalau di dalam hp tersebut banyak pekerjaan yang belum selesai. Tenang, sekarang sudah ada cara akurat yang bisa dipakai agar FRP bisa direset, tanpa harus kehilangan data yang ada di dalam ponsel.

Cara Reset FRP Samsung J120G J1 4G Tanpa Hapus Data

Factory Reset Protection (FRP) adalah suatu sistem untuk keamanan ponsel android yang diterapkan oleh google. Dalam pengaplikasiannya dibutuhkan email khusus untuk verifikasi, terkadang pengguna android asal memberikan alamat email sehingga ketika terjadi masalah keamanan dan diminta sistem untuk menyebutkan alamat email mereka jadi kebingungan.

Tahapan Reset FRP Samsung J120G J1 4G

Ada dua langkah utama yang harus diikuti jika ingin mereset FRP pada Hp Samsung J120G, pertama adalah mengunduh dua aplikasi pendukung, kemudian tahap menjalankan aplikasi hingga proses reset selesai.

Download bahan

Dua aplikasi yang diperlukan untuk melancarkan proses reset FRP adalah:

Silahkan download dan ekstrak dua aplikasi tersebut agar bisa digunakan.

Cara Reset FRP J120G J1 4G

  1. Lakukan ekstrak file yang ada pada kedua aplikasi di atas di komputer. Pastikan sudah diunduh sesuai dengan tutorial instalasi aplikasi masing-masing.
  2. Buka aplikasi Z3x pada HP Samsung kemudian pada menu model silakan pilih J120G dan klik.
  3. Pastikan kabel USB tersambung pada HP Samsung dan dalam kondisi download mode. Caranya adalah matikan hp, dan tekan serta tahan tiga tombol yang ada pada hp secara bersamaan, yaitu volume down, home dan power.
  4. Jika ponsel sudah menyala maka tinggal lepaskan tombol power Kemudian jika sudah muncul halaman peringatan atau warning pada ponsel dengan background biru, maka dua tombol lainnya bisa dilepaskan juga.
  5. Langkah selanjutnya adalah masuk ke halaman unlock pada aplikasi Z3x dan tekan reset FRP/react/EE
  6. Pada kondisi download mode proses penghapusan FRP akan berlangsung. Lama proses tergantung pada kondisi hp tersebut.
  7. Jika sudah selesai akan ada pemberitahuan done.
  8. Langkah terakhir adalah melepaskan USB yang menghubungan komputer dan Hp samsung, dan kamu bisa menyalakan hp kembali, atau biasanya akan menyala secara otomatis.
  9. Untuk jaga-jaga, kamu bisa mengulangi factory reset untuk memastikan proses reset sudah selesai dengan sempurna.

Jika kamu menjalankan tutorial di atas dengan benar, maka hp Samsung J120G J1 4G kamu sudah bisa dipakai seperti semula, tanpa adanya data yang terhapus selama proses reset dilakukan. Untuk selanjutnya, jangan pernah lupa memasukkan email yang jelas saat menggunakan FRP agar kejadian serupa tidak terulang. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar