Cara Hard Reset Tablet SPC P5

Tablet SPC P5 memiliki fitur yang cukup menarik untuk digunakan. Tapi rentan mengalami masalah, salah satunya yaitu mati tiba-tiba saat sedang menyala. Ada yang bilang itu gegara baterai yang sudah soak, namun ketika sudah ganti baterai ternyata kondisi kembali mati tiba-tib. Solusi utamanya adalah melakukan hard reset agar tablet kembali ke settingan pabrik.

Ini Langka Hard Reset Tablet SPC P5

Hard reset biasanya dilakukan pada kondisi gadget yang tidak bisa digunakan lagi alias mati total. Untuk table SPC P5 hal itu bisa dilakukan selama masalahnya memang teridentifikasi harus diselesaikan dengan cara ini. Bagaimana langkahnya?

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mematikan tablet tersebut dengan cara memencet power beberapa untuk memastikan kondisi mati sempurna. Tidak perlu membuka baterai seperti hard reset yang dilakukan pada ponsel jenis lain.
  2. Pencet dua jenis tombol yang ada pada tablet yang letaknya dibagian kanan dan kiri yaitu volume up dan power. Tunggu sampai tablet menyala kembali.
  3. Dalam keadaan menyala, kamu bisa melepaskan tombol power saja dan mtetap menekan tombil volume up sampai terlihat gambar robot hijau Android.
  4. Selanjutnya kamu bisa melepaskan tombol volume up secara perlahan-lahan.
  5. Setelah tablet hidup, kamu bisa memilih menu wipe data atau factory reset yang tersedia di layar. Bisa menggunakan tombol volume up atau volume down untuk memindahkan cursor dan pencet dengan menggunakan tombol power.
  6. Setelah memencet wipe data kamu pilih yes untuk menghapus semua data yang digunakan. Proses ini membutuhkan waktu sekitar lima menit sampai tuntas. Jangan utak atik tablet selama proses berlangsung, agar tidak mengganggu proses penghapusan data.
  7. Langkah selanjutnya adalah memilih option reboot systemyang akan muncul pada layar setelah proses hapus data selesai. Pada proses ini, waktu yang dibutuhkan lebih lama karema tablet akan melakukan install ulang system ke bentuk pabrikan.
  8. Pastikan kamu tetap tidak memencet tombol apapun selama proses reebot dilakukan. Dan jika sudah selesai maka tablet akan otomatis restart tanpa harus menekan tombol apapun. Jangan kaget jika tabletmu kembali ke bentuk awal saat baru dibeli, karena hard reset memang melakukan hal itu untuk memberbaiki kondisi kerusakan system.
  9. Jika sudah selesai dan tablet sudah menyala kembali, maka kamu bisa mulai menggunakan dan memasukkan kembali aplikasi yang dibutuhkan.

Demikianlah cara hard reset tablet SPC P5 yang bisa kamu lakukan sendiri ketika tablet kesayanganmu itu mengalami masalah. Sangat gampang bukan? Kamu jadi tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk memperbaikinya ke konter hp. Yang perlu diingat adalah, selalu cek berkala tempat sampah pada tabletmu, agar system tidak berat dalam bekerja, dan unduh aplikasi yang benar-benar dibutuhkan saja.