Cara Buka FRP Samsung J1 J120G Lewat PC

Masalah Factory Reset Protection (FRP) yang tidak bisa dibuka memang sering dialami pengguna ponsel pintar, salah satunya adalah ponsel jenis Samsung J1 J120G. Tapi solusinya bisa menggunakan aplikasi miracle thunder atau dengan beberapa perangkat tambahan yang dihubungkan pada komputer atau PC kamu. Bagaimana caranya?

Begini Cara Buka FRP Lewat PC

Sebelum membuka FRP pada ponsel Samsung J1 J120G kamu terlebih dahulu harus download aplikasi penunjang proses tersebut. pertama adalah Z3X Samsung Tools dan Samsung USB driver. Ingat, unduh keduanya pada komputer atau laptop milikmu sesuai tutorial masing-masing hingga benar-benar bisa dijalankan nantinya. Kemudian baru masuk pada langkah membuka FRP berikut ini.

  1. Langkah pertama adalah kamu harus ekstrak semua data yang ada pada kedua aplikasi yang sudah di pasang pada komputermu. Kemudian install driver Samsung J1 J120G dan Z3X.
  2. Kemudian kamu bisa membuka data Z3X loader  pada komputermu dan pilih jenis ponsel sesuai dengan jenis yang akan dibuka FRP nya yaitu J1 J120G
  3. Selanjutnya kamu bisa beralih pada menu unlock dan klik reset FRP atau react atau EE yang ada pada menu tersebut dan tunggu beberapa saat
  4. Sambil menunggu, kamu kondisikan ponsel pada model unduh dengan cara mematikannya seperti cara mematikan ponsel biasa. Lalu tekan volume down, home dan power secara bersamaan hingga ponsel menyala kembali.
  5. Jika ponsel sudah kembali nyala, kamu lepas power, lalutunggu sampai keluar informasi peringatan. Setelah itu kamu bisa melepas volume up dan home.
  6. Jika ingin masuk pada kondisi unduh atau download kamu bisa memencet tombol volume up sebanyak satu kali
  7. Sekarang saatnya menghubungkan kabel USB dari komputer ke ponselmu. Dan proses penghapusan system keamanan FRP akan dimulai
  8. Tunggu hingga proses selesai dan jangan mengutak atik ponsel selama proses berlangsung
  9. Jika sudah selesai maka ponsel otomatis akan restart, da ketika sudah menyala kembali, kamu sudah bisa menggunakannya kembali tanpa harus memasukkan kode FRP seperti sebelumnya.

Dengan menjalankan langkah di atas, maka kamu tak perlu lagi memperbaiki ponsel Samsung J1 J120G menggunakan cara lain. Sebab sesuai pengalaman para pengguna ponsel cara ini merupakan yang paling tepat untuk mengatasi masalah FRP.