Cara Buka FRP Nokia 3 TA 1032 Via PC

Kalau pada ponsel zaman dahulu factory reset protection (FRP) bisa dilakukan dengan cara manual, kini sejak berkembangnya ponsel pintar FRP kebanyakan sudah otomatis menjadi salah satu bagian system ponsel seperti pada Nokia 3 TA 1032. Sehingga kalau tak detil memberikan informasi seperti email dan lainnya, akan menjadi kendala ketika FRP bermasalah dan ponsel menjadi terkunci.

Ikuti Langkah Ini Agar FRP Bisa Terbuka Kembali

Kalau dikaji dari langkah utama membuka FRP ini ada tiga, yaitu melakukan unduhan aplikasi yang dibutuhkan, kemudian langkah penginsatasian aplikasi pada kompter, dan langkah terakhir yaitu proses membuka FRP dengan jalur singkat.

Kamu harus mengunduh terlebih dahulu aplikasi miracle thunder edition 2.82 full dan MTK USB driver, keduanya akan menunjang proses membuka ulang FRP. Pastikan juga kamu memiliki komputer, PC atau laptop yang akn digunakan sebagai media proses tersebut.

Install kedua aplikasi tersebut pada komputermu, lakukan sesuai dengan tutorialnya masing-masing agar bisa digunakan saat proses membuka FRP nantinya.

  1. Buka FRP
  2. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Miracle yang sudah diundh sebelumnya ke komputer, dan klik MTK kemudian masuk ke menu service dan pilih format.
  3. Kemudian kamu harus klik safe mode dan klik auto dan advance untuk FRP
  4. Selanjutnya kamu bisa memilih 8th boot dan Nokia 3 yang merupakan jenis ponsel Nokia yang akan dibuka FRP nya tanpa harus menghapus data apapun di dalam ponsel.
  5. Kamu bisa klik USB cable kemudian klik lagi start button
  6. Jika muncul tulisan formation atau peringatan, maka centang pada kotak No.
  7. Sekarang saatnya menyambungkan ponsel Nokia 3 ke komputer menggunakan kabel USB. Ingat, pastikan ponsel kamu mati atau off saat melakukan proses buka FRB.
  8. Lalu akan terlihat pemberitahuan daftar file apa yang akan kamu format ulang pada ponsel Nokia 3 tersebut, kamu tinggal pilih FRP dan klik ok.
  9. Sekarang saatnya menunggu proses format FRP berlangsung, biasanya hanya beberapa menit saja, dan pastikan kamu tidak memencet tombol apapun pada ponsel tersebut, sampai keluar pemberitahuan bahwa proses format sudah selesai.
  10. Kemudian kamu bisa menghidupkan kembali ponsel Nokia 3 tersebut dan lakukan pengecekan, apakah masih diminta memasukkan akun email kamu atau tidak. Jika tidak, maka proses membuka FRP sudah berhasil.

Bagi orang awam memang kurang mengerti bagaimana proses pembuka FRP tanpa harus susah payah ke konter ponsel. Tapi setidaknya dengan adanya tutiroal di atas sekarang kamu bisa melakukannya sendiri di rumah, dengan memastikan jaringan internet untuk mengunduh driver yang dibutuhkan, kabel USB untuk menghubungkan ponsel ke komputer.