Cara Flash Xiaomi Redmi 4X 100% Work

Cara Flash Xiaomi Redmi 4X - Jika Anda adalah seorang pengguna smartphone android dan mengalami masalah karena lupa password atau lupa pola sehingga tidak bisa menggunakan smartphone tersebut, sebaiknya masalah ini diselesaikan dengan cara melakukan hard reset ataupun flashing. Hard reset dan flashing pun berbeda-beda cara melakukannya tergantung dari merek smartphone tersebut.

Kali ini kami akan memberikan informasi mengenai, cara flash Xiaomi Redmi 4x. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda coba, cara pertama adalah dengan masuk ke dalam recovery mode melalui smartphone anda.

Caranya adalah dengan menekan tombel power + volume up secara bersamaan dan dalam keadaan smartphone mati. Namun jika Anda tidak berhasil melakukan hard reset dengan cara ini, maka Anda bisa mencoba cara flash Xiaomi 4x yang kedua. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.


Cara Flash Xiaomi Redmi 4X Serta Tools dan File Yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan proses flashing, ada beberapa tools dan file yang harus anda download dan persiapkan, tools dan file tersebut adalah sebagai berikut
  1. Download MiFlash 64 Bit dan MiFlash Beta lalu install aplikasi tersebut di laptop atau pc anda.
  2. Download Fastboot Global ROM MIUI 8 Stable, lalu ekstrak di PC. Anda harus memastikan bahwa patch firmware Redmi 4X tidak memiliki spasi. Jika ada spasi maka proses flash akan gagal.
  3. USB Cable
  4. Jika menggunakan mode fastboot, maka Anda harus memiliki windows dengan sistem operasi 64 Bit atau 32 Bit
Jika anda sudah menyiapkan bahan bahan yang sudah penulis sebutkan di atas ini, maka Anda bisa melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah-Langkah dan Cara Flash Xiaomi Redmi 4X

Langkah-langkah untuk melakukan flash smartphone Xiaomi Redmi 4x untuk mereset smartphone kembali kepada setting prabik adalah sebagai berikut
  1. Copy patch firmware yang sudah anda download tadi, lalu silahkan buka aplikasi MiFlash dan paste di bagian browse di sisi aplikasi Miflash
  2. Klik refresh, lalu centang pada bagian flash all. Lalu Anda bisa klik dan pilih opsi Flash
  3. Proses flash biasanya berjalan selama kurang lebih 380 detik, dan hal ini sebenarnya tergantung dari spek pc yang kita gunakan
  4. Jika muncul kalimat notifikasi berbunyi “the operation is complete sucessfully” maka proses flash sudah selesai
  5. Smartphone Xiaomi yang anda miliki pun akan otomatis restart.
  6. Silahkan hidupkan kembali smarthpone anda.
Semoga artikel tentang panduan cara flash Xiaomi Redmi 4X ini bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari solusi atas permasalahan yang anda alami. Smartphone yang mengalami bootloop atau berbagai permasalahan sistem lainnya memang sangat menganggu, oleh karena itu semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Share this with short URL:
Newest Post
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser
Newest Post