Cara Flash Xiaomi Mi 4i Bootloop Tested and 100% Work

Cara Flash Xiaomi Mi 4i Bootloop – Selamat pagi pembaca setia, kali ini penulis akan kembali membagikan informasi seputar tutorial flashing smartphone android. Untuk tutorial flashing kali ini, kami menggunakan smartphone android Xiaomi Mi 4i.

Xiaomi Mi 4i yang akan kami flash kali ini mengalami bootloop, atau stuck di pada bagian logo ketika dinyalakan dan tidak bisa masuk ke menu utama. Hal ini tentu saja akan sangat menyebalkan karena kita tidak akan bisa menggunakan smartphone tersebut dengan baik, bahkan tidak bisa digunakan sama sekali. Cara flash Xiaomi Mi 4i bootloop yang akan kami berikan kali ini pun sangat mudah untuk dipraktikkan. Anda tidak perlu khawatir merasa kesulitan atau kebingungan.

Selain itu, cara flashing yang kami bagikan ini juga bisa mengatasi berbagai permasalahan yang dialami oleh smartphone Xiaomi Mi 4i yang Anda miliki seperti aplikasi berhenti, aplikasi error, hang, data seluler tidak bisa di aktifkan, lemot, lupa pola/password dan juga bisa mengatasi ketika lupa kata sandi akun Mi.


Jika Anda mengalami masalah-masalah yang sudah penulis sebutkan diatas, melakukan flashing pada smartphone android yang Anda miliki ini bisa menyelesaikan masalah tersebut, dan mereset kembali smartphone Anda dan mengembalikkannya kepada kondisi setting pabrik seperti saat anda baru membeli smartphone tersebut.

Sebelum melakukan proses flashing pada smartphone android khususnya Xiaomi Mi 4i, ada beberapa tools atau bahan-bahan yang harus Anda persiapkan. Bahan-bahannya adalah sebagai berikut
  • Adb Fastboot
  • USB VCOM Drivers
  • MiFlash2015201028
  • Firmware Ori Xiaomi Mi 4i

Bahan-bahan tersebut haruslah Anda persiapkan, dan bisa di download secara gratis. Nah, jika anda sudah menyiapkan semua bahannya, maka anda bisa melanjutkan langkah flash Xiaomi tersebut. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini:
  1. Ekstrak semua bahan yang tadi sudah anda download
  2. Lalu instal Adb Fastboot, USB VCOM Drivers, dan miflash di pc atau laptop Anda
  3. Lalu ganti ekstensi file firmware menjadi .zip
  4. Jika sudah diubah, silahkan ekstrak file tersebut
  5. buka aplikasi miflash di pc
  6. klik browser, dan pilih folder firmware yang tadi di esktrak dan pilih ferrari_global_images_V6.5.6.0.LXIMICD_5.0_global 
  7. Matikan Smartphone Xiaomi mi 4i yang akan diflash, lalu silahkan masuk ke dalam mode fast boot dengan cara menekan tombol power dan volume down secara bersamaan.
  8. Colok kabel usb ke smartphone dan hubungkan dengan pc atau laptop
  9. klik refresh, lalu device xiaomi pun akan langsung terdeteksi oleh miflash
  10. centang flash all
  11. klik flash, lalu tunggu sebentar karena proses flashing sedang berjalan
  12. jika Anda berhasil melakukan proses flashing, maka akan muncul kalimat “The operation completed sucessfully dan smartphone anda akan melakukan restart secara otomatis
  13. Selesai
Semoga artikel tentang cara flash xiaomi mi 4i bootloop yang kami bagikan di atas ini bisa membantu Anda dalam menyelesaikan masalah yang Anda alami.

Share this with short URL:
Use parse tool to easy get the text style on disqus comments:
Show Parser Hide Parser