Cara Root Menggunakan SuperSU Dengan Sangat Mudah

SuperSU adalah sebuah aplikasi yang bisa membantu pengguna smartphone untuk bisa mendapatkan akes penuh tanpa adanya batasan dari proteksi yang telah dibuat oleh pihak pembuat smartphone tersebut. SuperSU ini dapat digunakan setelah proses dari rooting smartphone selesai dilakukan karena memang aplikasi ini lebih bertugas memberikan hak akses dalam sebuah aplikasi setelah akses sistem sudah didapatkan.

Namun cara root menggunakan SuperSU ini dianggap sedikit sulit karena sebagian proses rooting mengharuskan memasang SuperSU secara terpisah. Hal ini dianggap kurang efisien sebab terlalu berbelit belit dan juga mencari aplikasi SuperSU tidak mudah jika proses rooting tidak selesai secara sempurna.

Namun saat ini mulai banyak aplikasi rooting yang memudahkan proses ini dengan menyertakan SuperSU dalam satu paket dan akan secara otomatis terinstall tanpa harus mendownload secara terpisah. Salah satunya adalah framaroot yang sangat memudahkan penggunanya untuk melakukan rooting sekaligus melakukan instalasi aplikasi untuk menggunakan hak akses yang sudah didapatkan tersebut.

Cara root menggunakan SuperSU dengan aplikasi framaroot ini juga sangat mudah tanpa harus repot repot dan yang terpenting adalah smartphone yang ingin di root bisa didukung oleh framaroot tersebut.

Cara rooting mengunakan aplikasi framaroot sehingga SuperSU bisa terinstall secara langsung tanpa download terpisah

  1. Yang paling awal tentu saja dengan mendownload aplikasi framaroot langsung dari smartphone yang ingin diroot dan lakukan instalasi hingga aplikasi siap untuk digunakan.
  2. Sebelum melakukan root sebisa mungkin untuk menyiapkan smartphone dalam kondisi baterai penuh atau setidaknya minimal 60 persen agar tidak kehabisan baterai saat proses rooting.
  3. Jika sudah melakukan proses instalasi dari framaroot cara root menggunakan SuperSU berikutnya adalah dengan membuka aplikasi framaroot tersebut hingga muncul menu untuk melakukan rooting.
  4. Saat akan melakukan proses rooting akan muncul pilihan untuk menginstall Superuser maupun SuperSU, kali ini pilihlah aplikasi SuperSU yang akan diinstall sebagai media penggunaan hak akses yang didapat setelah rooting.
  5. Jika sudah memilih SuperSU tekan Aragom agar proses rooting bisa dijalankan oleh sistem aplikasi framaroot tersebut.
  6. Proses ini akan berjalan secara otomatis sehingga pengguna cukup menunggu dengan sabar rooting dilakukan dan aplikasi SuperSU diinstall hingga selesai.
  7. Jika sudah maka akan muncul notifikasi yang menandakan rooting berhasil dilakukan dan langsung meminta reboot dilakukan sebagai langkah terakhir proses rooting ini selesai dilakukan.
  8. Setelah reboot untuk bisa memanfaatkan hak akses dengan sempurna buka terlebih dahulu aplikasi SuperSU dan lakukan instalasi binary dalam mode normal.
  9. Jika sudah maka smartphone akan memiliki akses penuh tanpa batasan yang sebelumnya sudah dibuat oleh pihak pembuat smartphone.
See also  Dapet Freya Modal Pulsa 3 Ribu Rupiah

Demikian beberapa cara root menggunakan SuperSU melalui aplikasi framaroot dengan sangat mudah hingga mendapatkan hak akses penuh pada smartphone yang diinginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *