OM-HP.com | Cara menghapus FRP (Factory Reset Protection) pada smartphone android dengan chipset Mediatek (MTK) kali ini dengan menggunakan Smart Phone Flash Tool (SP Flashtool) dengan memanfaatkan fungsi format manual pada aplikasi ini.

Karena ini format manual maka kita memerlukan Begin Address dan Format Length yang bisa kita baca dari file scatter khusus untuk smartphone yang sedang dikerjakan. Atau bisa juga menggunakan scatter yang sama, misal MT6572, MT6582, dan lainnya yang penting sama.

Bahan Yang Dibutuhkan

Alat Flash SP Flash Tool [Pilih Versi Terbaru]
Driver MT65xx USB Driver
Driver Windows 10 MTK Vcom USB Driver
File Flash Gunakan firmware HH yang diperbaiki, atau scatter yg sesuai dengan type CPU MTKnya mis. MT6735, MT6580

Cara Menghapus FRP Android MTK dengan SP Flashtool

  1. Ekstrak semua file
  2. Instal driver [Untuk windows 10 sudah ada caranya di link atas, sedangkan windows lain nanti arahkan manual ketika hh dicolokkan ke pc]
  3. Buka SP Flashtool
  4. Pada Scatter-loading File pilih tombol choose dan arahkan ke file scatter.txt pada folder firmware hh yang sedang dikerjakan
  5. Setelah file dipilih selanjutnya pilih tab Format, dan centang Manual Format Flash
  6. Selanjutnya buka file scatter.txt yang sama menggunakan wordpad. Tekan CTRL+F lalu pada kolom yang muncul ketik FRP untuk mencari alamat frp. Nanti terdapat physical_start_addr (untuk diisi ke Begin Address pada SP Flashtool) dan partition_size (untuk diisi pada Format Length pada SP Flashtool)  
  7. Masukkan alamatnya lalu klik Start kemudian colokkan kabel ke HH yang sedang dikerjakan dalam keadaan off dan menekan tombol boot. 
  8. Selesai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here