Cara Flash Oppo R1001 Via PC

Kalau anda mencari artikel tentang cara flash Oppo r1001 berarti anda sedang mengalami kerusakan pada smartphone android ini di bagian software sehingga anda dapat mencoba memperbaikinya sendiri dengan tutorial ini. Diantara kerusakan yang dimaksud seperti; bootloop, lupa kode pola, kode kunci, dan lainnya maka bisa anda coba dengan cara ini.

Cara flash oppo r1001 matot bisa juga anda gunakan dengan cara ini asalkan kerusakannya bukan di bagian hardware yang menyebabkan ponselnya matot ( mati total ), misalnya diakibatkan anda melakukan proses flash dengan firmware yang tidak cocok dengan tipe ini sehingga setelah diflash malah matot maka anda bisa mengembalikannya menjadi normal dengan menggunakan rom yang sesuai.

Cara flash oppo r1001 getar saja ketika dihidupkan bisa dicoba memperbaikinya dengan cara ini dengan menggunakan komputer dan software flasher sp flashtool khusus buat android dengan chipset mtk,  jadi silahkan saja ikuti tutorialnya di bawah ini.

Cara Flash Oppo R1001 Bootloop :

  1. Silahkan download file yang diperlukan;
    • Alat flash: Flashtool V5 Terbaru (4shared 31,809MB)
    • USB Driver     : MT65xx USB Driver (Mediafire 8,29MB)
    • File flash : Firmware Oppo Joy R1001 (pass: 53l1n9kuh)
  2. Ekstrak semuanya
  3. Klik Flashtool.exe pada folder alat flash
  4. Kalau muncul notifikasi ‘The scatter file cannot found, please make sure the file is exist before download.’ maka pilih OK
  5. Klik tombol Scatter-loading di sebelah kanan atas kemudian arahkan ke file scatter di dalam folder firmware Oppo Joy r1001.
  6. Pilih Firmware Upgrade lalu klik tombol Download

Ambil ponsel oppo joy r1001 anda dalam kondisi off dan baterai terpasang yang berisi minimal 50%Kemudian tekan dan tahan tombol Volume Up lalu masukkan kabel data usb ke oppo r1001.Tunggu pada layar komputer akan muncul notifikasi instal driver maka arahkan ke folder MT65xx  USB Driver yang sudah anda download sebelumnya. (OM anggap sudah bisa nginstal driver ya)Kalau sudah terinstal drivernya maka proses bar berwarna kuning akan muncul beserta persentase proses flashingnya.

  • Jika sudah terinstal driver masih saja bengong, maka cabut kabel data dan ulangi proses dari tahap nomor 7.
  • Jika masih saja maka cek di bagian Device manager dan cek driver anda di situ kalau ada logo tanda seru warna kuning pada usb Oppo maka silahkan update driver secara manual dan arahkan ke folder driver tadi.

Kalau berhasil nanti akan muncul notifikasi Download OKSilahkan cabut kabel dataNyalakan ponsel AndaSelesai

Catatan: Apabila proses flashing sudah selesai maka cek ketika sudah menyala dan apabila kerusakan masih ada atau data tidak berubah sama sekali, maka kesalahan bukan pada proses flash tetapi sudah ke ic eMMC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *