Cara Flash Lenovo A319 Mati Total Bootloop Dual SIM 100%

Cara flash Lenovo a319 matot karena salah menggunakan firmware saat melakukan proses flashing sebelumnya sehingga untuk memperbaiki mati totalnya maka harus dilakukan flash ulang dengan menggunakan file flash yang benar dan cocok yang bisa anda ambil pada halaman ini.

Cara flash Lenovo a319 bootloop yang restart atau hank logo bisa juga diatasi dengan cara yang sama yang dengan cara menginstal ulang sistem operasi smartphone ini menggunakan software gratis tanpa box flasher yaitu sp flashtool yang langkah-langkah pengerjaannya bisa anda ikuti di bawah ini.

Lenovo a319 ini memiliki slot dual sim sehingga sebelum melakukan proses flashing ini sebaiknya anda cek dahulu ponsel anda apakah sama dengan ponsel yang akan kita kerjakan ini yaitu cara flash Lenovo a319 dual sim.

Cara Flash Lenovo A319 Mati Total Bootloop Dual SIM MT6572 Lewat SP Flashtool :

  1. Silahkan dahulu download file-file yang diperlukan :
    • Alat Flash :  SP Flashtool V5 Terbaru (GDrive 24,8MB)
    • Driver : MT65xx USB Driver (Mediafire 8,29MB)
    • Rom Lenovo A319 : A319 ROW DS S318 150615.7z (868MB)
  2. Silahkan ekstrak semua file yang anda download tadi
  3. Buka Flashtool di didalam folder flashtool yang sudah anda ekstrak sebelumnya Tahapan flashing Lenovo A319 promenggunakan sp flashtool beserta gambarnya.
  4. Setelah terbuka lihat di tab kanan atas klik Download Agent dan pilih MTK All in One Cara flashing Lenovo A319 menggunakan sp flashtool beserta dengan gambar tutornya.
  5. Di bawahnya klik tombol Scatter-loading lalu pilih file scatter di dalam folder firmware Lenovo A319 yang telah Anda download sebelumnya.
  6. Pilih Firmware Upgrade lalu klik tombol Download untuk memulai flash
  7. Siapkan ponsel dalam keadaan off dan baterai terpasang
  8. Colokkan kabel data usb ke Lenovo A319 tanpa menekan tombol apapun
  9. Setelah muncul notifikasi instal driver maka arahkan ke folder MT65xx  USB Driver yang sudah anda download sebelumnya. (OM anggap sudah bisa nginstal driver ya)
  10. Kalau sudah terinstal drivernya maka proses bar berwarna kuning akan muncul beserta persentase proses flashingnya.
  11. Jika sudah terinstal driver masih saja bengong softwarenya tidak mulai proses flash, maka cabut kabel data dan ulangi proses dari tahap nomor 8.
    • Jika masih saja maka cek di bagian Device manager dan cek driver anda di situ kalau ada logo tanda seru warna kuning pada usb Lenovo maka silahkan update driver secara manual dan arahkan ke folder driver tadi.
    • Untuk cek device manager silahkan browsing ya gan, karena rata-rata pengguna komputer sudah mengerti.
  12. Lamanya proses flashing tergantung komputer yang anda gunakan, dan sebaiknya tutup semua aplikasi  lain yang berjalan di komputer kalau komputernya lemot.
  13. Kalau berhasil nanti akan muncul notifikasi Download OK 
  14. Silahkan cabut kabel data
  15. Nyalakan ponsel Anda
  16. Setelah menyala silahkan setel bahasa, wifi, akun gmail, dan lainnya.
  17. Selesai
See also  Cara Flash Lenovo A319 Dengan Box Volcano

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *