Panduan Perbaikan Ponsel

Cara Root Menggunakan Framaroot Tanpa Kesulitan

Saat ini sebagian smartphone dirasa kurang bebas dalam melakukan perubahan sesuai keinginan pengguna karena memang sudah diatur oleh pihak pengembang agar tidak terlalu jauh mengotak-atik smartphone miliknya. Namun tentu saja banyak pengguna merasa kurang puas hingga akhirnya salah satu cara untuk mengatasi ini adalah dengan melakukan rooting terhadap smartphone sehingga bisa memiliki akses penuh smartphone yang dimiliki.

Cara root menggunakan framaroot saat ini menjadi salah satu pilihan terbaik yang bisa digunakan karena kemudahan yang diberikan untuk bisa mendapatkan akses penuh ke smartphone yang dimiliki. Dukungan terhadap banyak jenis smartphone juga membuat framaroot bisa sangat diandalkan untuk menembus proteksi yang ada didalam smartphone.

Walaupun memang tidak jauh berbeda dengan aplikasi root lainnya, framaroot memiliki beberapa keunggulannya sendiri dan yang paling utama tentu saja hampir bisa digunakan di seluruh jenis smartphone. Hal ini memang dikarenakan framaroot menjadi salah satu aplikasi root yang terus berkembang untuk memberikan dukungan root kepada banyak smartphone yang tersedia dipasaran.

Selain itu dalam cara root menggunakan framaroot yang mudah dan telah diberikan banyak panduan didalamnya bisa memudahkan untuk melakukan proses rooting ini. Yang terpenting tentu saja dengan memastikan kompabilitas smartphone dengan framaroot ini dengan mengecek langsung ke website framaroot.

Dan berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa melakukan rooting pada smartphone dengan menggunakan aplikasi framaroot.

  1. Downloadlah terlebih dahulu aplikasi framaroot dari berbagai sumber, namun tentunya disarankan untuk mendonwload langsung dari website framaroot untuk memastikan keamanan dari berbagai ancaman. Jika sudah download, langsung saja install aplikasi tersebut seperti biasanya hingga siap digunakan untuk melakukan proses rooting.

  2. Cara root menggunakan framaroot berikutnya adalah dengan masuk ke dalam aplikasi framaroot hingga masuk ke menu Select an action to execute after root untuk kemudian melakukan instalasi perangkat root. Pilih saja salah satu dari Superuser maupun SuperSU sebagai perangkat root pada smartphone yang dimiliki, secara garis besar keduanya memiliki fungsi sama dengan kelebihan masing masing.

  3. Jika sudah memilih, kemudian pilih “Gandalf” agar bisa dilakukan proses rooting, tunggu proses ini hingga selesai dengan sendirinya. Jika sudah maka akan keluar notifikasi yang memberitahukan bahwa smartphone sudah diinstal Superuser maupun SuperSU dan kemudian meminta untuk restart smartphone.

  4. Setelah melakukan proses reboot ini, masuk ke aplikasi Superuser ataupun SuperSU yang dipilih sebelumnya dan telah diinstall tadi, kemudian lakukan instalasi binary dengan mode normal. Jika sudah diinstall maka smartphone yang dimiliki sudah bisa mengakses root dan memiliki akses penuh terhadap smartphone yang dimiliki.

Demikian beberapa cara root menggunakan framaroot yang bisa dilakukan tanpa harus kesulitan karena memang panduan yang terbilang cukup jelas didalam aplikasi tersebut.

Reactions:
Donasi OM HP dengan Pulsa
Tags :
Disqus Comments