Panduan Perbaikan Ponsel

Cara Root Framaroot Dengan Mudah Tanpa PC

Saat sudah sangat banyak cara yang bisa digunakan untuk melakukan rooting smartphone untuk bisa memiliki akses penuh dan tanpa batasan dibandingkan yang tidak dilakukan root. Salah satu aplikasi root yang paling populer saat ini adalah framaroot karena terbilang sangat mudah untuk dilakukan dan bahkan bisa dilakukan tanpa harus menggunakan pc.



Kemudahan yang ditawarkan dari cara root framaroot membuat aplikasi ini terus diandalkan oleh sebagian besar pengguna smartphone untuk melakukan rooting tanpa harus menggunakan pc sebagai medianya karena cukup merepotkan. Tentu saja hal ini akan dirasa sangat berbelit belit jika harus menggunakan pc untuk melakukan proses rooting.



Selain itu framaroot ini memiliki beberapa keunggulannya sendiri dan yang paling utama adalah sangat banyaknya smartphone yang bisa diroot menggunakan aplikasi yang satu ini. Karena sangat banyak jenis smartphone yang disupport oleh framaroot membuat sebagian besar proses rooting berhasil tanpa harus gagal.



Cara root framaroot akan menjadi sangat mudah karena bisa mendukung banyak sekali vendor smartphone dengan berbagai tipe yang sudah dirilis ke masyarakat baik yang masih terbilang baru hingga yang sudah cukup lama. Namun perlu diingat ada kemungkinan juga untuk gagal dalam melakukan proses rooting terutama jika smartphone tidak didukung aplikasi ini.


Cara rooting menggunakan framaroot tanpa harus terdapat pc sebagai media root.

  1. Yang paling pertama adalah dengan mendownload aplikasi framaroot dan kemudian melakukan instalasi dari aplikasi tersebut hingga selesai. Kemudian sebelum mulai melakukan root, sebisa mungkin untuk melakukan backup data untuk mengantisipasi kemungkinan root gagal dan kehilangan data.

  2. Kemudian cara root framaroot berikutnya yakni dengan buka aplikasi framaroot hingga muncul pilihan untuk memilih aplikasi pendukung apa yang digunakan untuk melakukan proses rooting. Pilih install Superuser sebagai aplikasi untuk root ini dan kemudian pilih Aragorn yang akan memulai proses rooting hingga selesai.

  3. Tunggu proses rooting ini dengan sabar, karena proses root ini terkadang bisa memakan waktu yang cukup lama dan beberapa lainnya bisa lebih cepat dari biasanya. Jika proses dari rooting ini sudah berhasil maka akan muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa Superuser sudah berhasil diinstall yang menandakan smartphone sudah selesai diroot. Kemudian lakukan reboot perangkat smartphone untuk menyelesaikan proses rooting yang sudah hampir selesai ini.

  4. Terakhir tinggal cek keberadaan aplikasi Superuser dan kemudian buka aplikasi tersebut, biasanya akan diminta untuk melakukan proses intalasi binary dan lakukan dalam mode normal hingga selesai. Dengan begitu smartphone sudah selesai dilakukan proses rooting dan sudah memiliki akses penuh terhadap smartphone yang dimiliki.

Demikian beberapa cara root framaroot yang bisa dilakukan dengan cukup mudah tanpa harus menggunakan pc sebagai medianya.

Reactions:
Donasi OM HP dengan Pulsa
Tags :
Disqus Comments