Panduan Perbaikan Ponsel

Cara Root Dengan Kingo Root Melalui PC

Saat ini sudah sangat banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan proses rooting smartphone yang dimiliki baik secara langsung maupun melalui media pc atau laptop. Salah satu yang bisa digunakan untuk melakukan root smartphone adalah menggunakan kingo root yang harus melalui pc sebagai media untuk rooting.


Walaupun memang terbilang cukup baru dalam aplikasi yang berfokus untuk rooting smartphone, namun aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan tapi memang cara root dengan kingo root cukup merepotkan karena harus menggunakan pc. Dan juga harus terkoneksi secara langsung ke internet ketika melakukan proses rooting membuat aplikasi ini sangat potensial untuk melakukan rooting dengan mudah walaupun sedikit menguras kuota.


Hal ini memang dilakukan oleh pihak developer kingo root untuk memastikan smartphone yang ingin dilakukan proses rooting bisa sukses karena mendapatkan dukungan secara langsung dengan terhubung ke internet.


Selain itu cara root dengan kingo root semakin mudah dari waktu ke waktu berkat pengembangan yang sangat cepat hingga membuat proses rooting bisa dilakukan dalam waktu yang sangat singkat tanpa kesulitan. Tampilan yang sangat simpel pun membuat proses root menjadi lebih mudah karena tidak berbelit belit dan membutuhkan proses yang cukup lama untuk dilakukan.


Dan berikut ini beberapa cara untuk melakukan rooting smartphone dengan kingo root melalui media pc.

  1. Pastikan pc maupun laptop yang digunakan selalu terhubung ke internet selama proses melakukan rooting untuk menghindari kegagalan. Kemudian download aplikasi kingo root dari website kingo app dan langsung install seperti biasa hingga bisa digunakan.

  2.  Jika sudah dilakukan proses instalasi dari aplikasi tersebut, langsung buka kingo root hingga muncul tampilan antarmuka yang hanya digunakan oleh aplikasi ini. cara root dengan kingo root berikutnya adalah dengan menghubungkan smartphone ke pc untuk dilakukan proses rooting berikutnya. Pastikan agar kabel usb yang digunakan untuk proses ini tidak bermasalah sama sekali untuk menghindari kemungkinan gagal dalam prosesnya nanti.

  3. Kemudian aplikasi kingo root akan secara otomatis mendeteksi smartphone yang terhubung dan melakukan instalasi driver dari perangkat untuk bisa dilakukan proses rooting. Pastikan untuk membuat smartphone sudah dalam keadaan mode USB debugging agar bisa dilakukan perubahan dari media pc yang digunakan tersebut. Untuk cara masuk ke mode USB debugging ini tergantung dari smartphone yang dimiliki dan caranya bisa dicari sendiri karena memang cukup banyak tersedia.

  4. Berikutnya kingo root akan memperlihatkan beberapa dampak buruk yang mungkin terjadi jika melakukan proses rooting ini, jika memang yakin akan melakukan proses rooting makan tekan tombol ROOT. Maka aplikasi akan menjalankan proses untuk melakukan root hingga selesai, dalam prosesnya mungkin smartphone akan melakuakn reboot cukup sering tapi tidak perlu khawatir akan hal ini.

  5. Terakhir klik Finish untuk mengakhiri proses rooting dan akan mereboot smartphone yang kemudian smartphone akan memiliki akses root.

Demikian beberapa cara root dengan kingo root melalui media pc sehingga lebih mudah dilakukan, untuk mengecek apakah smartphone sudah di root cukup instal SuperSU maupun aplikasi sejenis.

Reactions:
Donasi OM HP dengan Pulsa
Tags :
Disqus Comments