Panduan Perbaikan Ponsel

Cara Root Dengan Framaroot Tanpa Menggunakan PC

Framaroot ini juga terbilang cukup konsisten menambah berbagai merek smartphone. Framaroot merupakan salah satu aplikasi yang saat ini paling sering digunakan untuk melakukan root terhadap berbagai jenis smartphone yang telah disupport oleh aplikasi ini.



Walaupun memang tidak ada perbedaan besar dari aplikasi root yang banyak tersedia saat ini, namun framaroot ini lebih mendukung banyak smartphone karena pengembangan aplikasi yang terus dilakukan oleh pihak developer. Cara root dengan framaroot sendiri pun terbilang cukup mudah dan bahkan bisa dilakukan tanpa harus menggunakan pc sebagai medianya sehingga lebih cepat dalam prosesnya. Hal ini tentu saja sangat membantu dalam mendapatkan akses root ke dalam smartphone dengan lebih cepat tanpa harus bersusah payah.



Terutama untuk yang merupakan keluaran terbaru sehingga aplikasi ini menjadi salah satu yang paling cocok digunakan hampir disemua smartphone. Pihak developer yang terus berusaha mencari celah dari tiap jenis smartphone yang beredar di masyarakat pun cukup membuahkan hasil dengan cukup besarnya pengguna framaroot ini. Sehingga cara root dengan framaroot ini terus berkembang dan bisa semakin lebih mudah sekaligus fleksibel terutama dalam pilihan superuser yang ditawarkan oleh framaroot.



Dan berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan root terhadap berbagai jenis smartphone dengan menggunakan framaroot tanpa harus menggunakan pc.

  1. Yang paling pertama tentu saja dengan mendownload framaroot langsung dari website milik framaroot maupun dari beragam sumber yang juga memberikan link download aplikasi tersebut. Jika sudah mendownloadnya langsung saja menginstallnya seperti biasa hingga proses instalasi ini selesai berjalan dan framaroot sudah bisa digunakan.

  2. Cara root dengan framaroot berikutnya adalah dengan membuka aplikasinya hingga muncul menu “Select an action to execute after root” dan muncul pilihan untuk install perangkat. Disini disediakan 2 pilihan yang bisa digunakan untuk root smartphone yakni Superuser dan juga SuperSU pilihlah yang dirasa cocok karena memang tidak ada perbedaan yang terlalu berbeda diantara keduanya.

  3. Jika sudah menentukan akan memilih aplikasi root mana yang akan diinstall maka berikutnya adalah dengan memilih “Gandalf” dan kemudian cukup tunggu proses rooting ini selesai dilakukan. Jika sudah selesai maka biasanya akan muncul notifikasi “superuser and su binary installed, yo have to reboot your device” dan kemudian pilih ok hingga restart dilakukan.

  4. Jika telah melakukan restart smartphone, kemudian bukalah aplikasi dari Superuser maupun SuperSU yang dipilih tadi dan kemudian install binary mode normal hingga selesai. Dengan begitu proses root ini akan selesai dilakukan dan tentunya smartphone yang dimiliki akan memiliki akses menyeluruh terhadap smartphone.



Demikian beberapa cara root dengan framaroot tanpa harus menggunakan pc sehingga smartphone yang dimiliki bisa memiliki akses lengkap tanpa batasan dari developer.

Reactions:
Donasi OM HP dengan Pulsa
Tags :
Disqus Comments