Panduan Perbaikan Ponsel

Pengertian Factory Reset Protection (FRP)

Apa itu Factory Reset Protection (FRP)?

Android Factory Reset Protection (FRP) adalah fitur baru untuk melindungi perangkat Anda yang telah ditambahkan ke beberapa perangkat Samsung yang menggunakan Android OS 5.1 atau lebih tinggi.

Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur perangkat Anda untuk mencegah orang lain menggunakannya jika sudah diatur ulang ke pengaturan pabrik tanpa izin Anda. Misalnya, jika perangkat hilang, dicuri, di-flash, atau di-wipe, hanya seseorang dengan akun Google Anda atau screen lock information yang dapat melakukan factory reset data dan menggunakan perangkat.

Ketika perangkat di-reset pabrik, maka perangkat tidak akan dapat digunakan tanpa pengguna memasuki Akun Google yang terkait dengan perangkat (untuk hard reset) atau informasi kunci layar (untuk reset di menu Settings).

Cara Melindungi Perangkat Anda?

Jika Anda mengembalikan perangkat ke pengaturan pabrik dengan Factory Reset Protection (FRP) fitur diaktifkan, Anda harus memasukkan nama pengguna dan password untuk Akun Google yang terdaftar terakhir untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat. Anda tidak akan dapat mengakses perangkat tanpa mandat yang benar. verifikasi akun Google ini mencegah pengguna yang tidak sah dari mengakses atau menggunakan perangkat Anda jika telah diatur ulang ke pengaturan pabrik tanpa izin Anda (misalnya, jika perangkat hilang atau dicuri). Anda harus menghapus akun Google Anda sebelum pengiriman perangkat Anda untuk Samsung atau penyedia layanan lain untuk layanan dan sebelum ulang perangkat ke pengaturan pabrik.

Reactions:
Tags :
Disqus Comments